Baterai Listrik Zeekr di Tiongkong
September 15, 2024 Oleh admin 0

Baterai Listrik Zeekr di Tiongkong

Kali ini berkesempatan untuk mengunjungi Markas Besar Zeekr di Tiongkok dan melihat langsung teknologi canggih dari baterai mobil listrik Zeekr. Baterai ini diproduksi oleh perusahaan yang bernama VREMT (Viridi E-Mobility Technology) yang merupakan bagian dari Zeekr Intelligent Technology. VREMT didirikan pada tahun 2013 dan berafiliasi dengan Geely Holding Group.

Perusahaan ini berkantor pusat di Ningbo, Zhejiang dan fokus pada riset dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan purna jual dari baterai, motor listrik, sistem charger, dan sistem penyimpanan energi. Mereka juga memproduksi baterai untuk merek lain seperti Geely, Smart, Volvo, dan Lotus. Selain baterai, VREMT juga membuat motor listrik yang digunakan oleh Zeekr dan Smart.

Motor listrik yang mereka buat, yaitu EDS1 dan EDS2, memiliki output yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan brand tersebut. VREMT telah mengantongi lebih dari 1.233 hak paten dalam teknologi riset dan pengembangan, termasuk paten dalam sel baterai, modul, paket baterai, BMS, motor electronic control, dan produk penyimpanan energi.

Di laboratorium VREMT yang luasnya 37.000 meter persegi, terdapat berbagai pengujian yang dilakukan mulai dari pengujian material dan elektrokimia, tes penyimpanan baterai dan energi, hingga tes keandalan lingkungan. Pabrik ini mampu memproduksi 1,047 juta unit baterai dalam satu tahun.

Baterai yang digunakan untuk mobil Zeekr adalah 800V yang dapat diisi dengan cepat. Pengisian dari 10% hingga 80% hanya memerlukan waktu 15 menit. Selain itu, ada juga baterai 400V yang dapat diisi dalam waktu 30 menit. Teknologi yang dimiliki oleh VREMT memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang baterai dengan cepat dan efisien.

Kunjungan ke Markas Besar Zeekr di Tiongkok memberikan wawasan yang sangat berharga tentang teknologi baterai dan motor listrik yang digunakan oleh Zeekr. Dengan adanya inovasi dari VREMT, diharapkan mobil listrik semakin menjadi pilihan utama dalam transportasi masa depan.